Erick Thohir Dinilai sebagai Pemimpin Tepat untuk Tingkatkan Kemaslahatan Umat

Sabtu, 07 Januari 2023 - 22:56 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai sebagai Pemimpin Tepat untuk Tingkatkan Kemaslahatan Umat
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan umat di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan umat di Indonesia. Orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut bahkan sudah terbukti mampu merealisasikan berbagai program yang berguna untuk menunjang peningkatan kesejahteraan.

Seperti halnya di ranah masyarakat akar rumput, Erick Thohir melalui Kementerian BUMN banyak merealisasikan berbagai program. Program ini di antaranya Mekaar, Makmur dan Solusi Nelayan.

“Masyarakat kecil juga diayomi melalui program seperti Mekaar, Makmur dan Solusi Nelayan,” ujar tokoh Pemuda Gresik yang juga Koordinator Konco Erick Thohir Berbagi, Ahmad Faizin, Sabtu (7/1/2023).



Perlu diketahui, Mekaar adalah program yang menyasar seluruh kaum hawa yang ada di Indonesia agar bisa membantu perekonomian keluar melalui bantuan modal dan pendampingan usaha. Di samping itu terdapat Makmur yang diperuntukkan khusus bagi para petani agar bisa menghasilkan produk pertanian yang lebih berkualitas.



Sedangkan Solusi Nelayan adalah program yang digagas khusus untuk Nelayan melalui penyaluran solar tepat sasaran dan bantuan pembukaan usaha. Program ini merupakan inovasi Kementerian BUMN yang digagas Erick Thohir dan KemenkopUKM.

Sementara itu, dalam upaya menyejahterakan umat di seluruh Indonesia Erick Thohir tidak kehabisan akal. Erick Thohir juga menggagas program seperti santripreneur, pesantrenpreneur, beasiswa khusus santri, santri maga di BUMN dan pertashop khusus pesantren.

Erick Thohir juga membantu Nahdlatul Ulama (NU) memiliki 250 BUMNU untuk menopang kesejahteraan umat di Indonesia. “Program Pak Erick Thohir juga menyentuh umat di seluruh Indonesia seperti santripreneur, pesantrenpreneur sehingga umat bisa jadi lebih sejahtera ke depannya,” tutur Ahmad.

Maka dari itu, ia menyatakan Erick Thohir adalah pemimpin tepat untuk diamanahkan posisi pemimpin tertinggi di Indonesia jika masyarakat ingin jadi lebih sejahtera. Ahmad juga berkomitmen untuk mendukung Erick Thohir agar hal terwujud.

Membuktikan komitmennya, Ahmad bersama 10 orang temannya menggalang dukungan untuk menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut di masyarakat dengan melakukan aksi bakti sosial membagikan nasi kotak.

“Inilah perjuangan kami melalui aksi baksos agar pemimpin berakhlak, bersih dan peduli kepada masyarakat yakni Pak Erick Thohir menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya,” kata Ahmad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)