Sempat Risih Selalu Diikuti, Jokowi Puji 8 Tahun Pengawalan Paspampres

Sabtu, 07 Januari 2023 - 15:43 WIB
loading...
Sempat Risih Selalu Diikuti, Jokowi Puji 8 Tahun Pengawalan Paspampres
Presiden Jokowi memuji keprofesionalan dan keandalan Paspampres dalam melaksanakan tugas pengamanan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sudah lebih dari delapan tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu dikawal Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres ). Siapa sangka, awalnya Jokowi sempat merasa risih lantaran setiap geraknya selalu diikuti.

"Di awal saya memang merasa tidak begitu nyaman dengan kehadiran mereka ini. Ke mana-mana diikuti, ke mana-mana dikawal. Tapi seiring dengan berjalannya waktu Paspampres menunjukkan profesionalismenya, keandalannya dalam melakukan pengawalan," kata Jokowi dikutip dari video yang diunggahnya di akun Instagram, Sabtu (7/1/2023).



Jokowi mengakui kesulitan yang dihadapi oleh Paspampres dalam melakukan pengawalan di era media sosial saat ini. "Tapi dengan kemampuan yang dimiliki Paspampres dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Humanis tapi tegas, walaupun masih terus kadang-kadang saya ingatkan," kata Jokowi.

Jokowi pun mengucapkan selamat Hari Bakti ke-77 bagi Paspampres. Dia berharap Paspampres dapat meningkatkan kemampuannya dan selalu waspada. "Selamat Hari Bakti ke 77 Paspampres terus tingkatkan kemampuan dan selalu setia waspada dalam menjalankan tugas," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)