Prajurit TNI AD Ikut Seleksi MMA di AS, Ini Pesan KSAD Dudung

Jum'at, 06 Januari 2023 - 06:59 WIB
loading...
Prajurit TNI AD Ikut Seleksi MMA di AS, Ini Pesan KSAD Dudung
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Dudung saat menerima Pratu Ronal Siahaan di Mabesad, Jakarta. Kamis, (5/1/2023). Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sangat bangga atas prestasi Pratu Ronal Siahaan, prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad. Fighter berjuluk Naga Sakti asal Sumatera Utara itu akan mengikuti seleksi MMA Fight Academy II di San Diego Amerika Serikat pada 29 Januari sampai 20 Februari 2023.

Dudung berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pratu Ronal Siahaan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Pratu Ronal, kata Dudung, juga harus menjaga nama baik TNI AD.

"Tetap selalu menjaga diri serta nama baik TNI AD, bangsa dan negara selama mengikuti seleksi tersebut," ucap Dudung saat menerima kedatangan Pratu Ronal Siahaan di Mabesad, Jakarta. Kamis, (5/1/2023).



Sebagai informasi, Ronal Siahaan telah berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga Kickboxing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022. Dia juga menciptakan rekor tujuh kali kemenangan berturut-turut di kelas terbang OnePride MMA.

Lalu, dalam seleksi MMA Fight Academy tahap I di Bali pada esember 2022 yang diikuti oleh 50 atlet dari 5 negara yakni Rusia, India, Jepang, Tajikistan dan Indonesia, Ronal menjadi salah satu fighter dari 13 personel yang dinyatakan berhasil mengikuti tahap berikutnya di Amerika.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)