Santer Dikabarkan Mundur, Johnny G Plate: Saya Masih Bertugas

Kamis, 05 Januari 2023 - 15:46 WIB
loading...
Santer Dikabarkan Mundur, Johnny G Plate: Saya Masih Bertugas
Menkominfo Johnny G Plate menepis kabar dirinya mundur dari jabatannnya. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan masih melaksanakan tugas dan aktivitas sebagaimana biasanya. Hal ini disampaikan Johnny merespons kabar santer yang menyebutkan dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya

"Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar luas di masyarakat, khususnya dalam media sosial maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Jhonny G Plate kepada Aiman Witjaksono, Kamis (5/1/2023).



Johnny menegaskan bahwa mengubah susunan kabinet atau mengganti anggota Kabinet Indonesia Maju merupakan wewenang penuh Presiden Jokowi. Hal ini, kata Johnny, sangat dipahami partai politik di Indonesia. Hak konstitusi presiden tersebut haruslah dijaga.

"Namun demikian perlu ditegaskan kembali, bahwa membentuk dan mengubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif presiden, sesuai Konstitusi Indonesia," tuturnya.

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusikan, dan di transmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggung jawabkan, dan demi mencerdaskan masyarakat," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)