Wujudkan Pemerataan Kesejahteraan, Kebijakan IKN Jokowi Dinilai Tepat

Rabu, 04 Januari 2023 - 18:21 WIB
loading...
Wujudkan Pemerataan Kesejahteraan, Kebijakan IKN Jokowi Dinilai Tepat
Kebijakan Presiden Jokowi merealisasikan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim dinilai sebagai langkah yang tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merealisasikan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) dinilai sebagai langkah yang tepat. Sikap berani dan terukur Jokowi tersebut terbukti mampu membawa kemajuan di semua sektor kehidupan masyarakat.

Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Kota Samarinda, Abdunnur mengatakan kehadiran proyek IKN membawa banyak kemajuan khususnya bagi Kaltim. Mulai dari sektor kesehatan hingga pendidikan masyarakat terdongkrak berkat kebijakan Jokowi tersebut.

“Sisi positif ditetapkannya IKN di Kaltim tentu kebijakan pemerintah akan mendorong semua potensi yang ada di sana. Baik itu daerah, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” ujar Abdunnur, Rabu (4/1/2023).



Abdunnur menyebut IKN dapat mendorong pembukaan lapangan kerja secara besar-besaran. Sebab pembangunan IKN akan mengundang banyak investor untuk berinvestasi. Melalui perpindahan IKN ini juga, Abdunnur optimistis pemerataan kesejahteraan dapat diwujudkan. Sebab lapangan kerja akan lahir di semua daerah.



“Masyarakat harus bersiap dengan SDMnya, sebab IKN akan mendorong pembukaan lapangan kerja yang besar sehingga butuh penyerapan tenaga kerja yang besar juga,” katanya.

Presiden Jokowi merealisasikan IKN dalam wujud perubahan peradaban Indonesia dengan menghadirkan konsep pembangunan Indonesia sentris. Melalui IKN, Jokowi ingin menghadirkan pembangunan yang terpusat di seluruh daerah, bukan hanya di Pulau Jawa saja.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)