Ketua Pemuda Perindo DKI: Kehadiran Jalur Sepeda di Jakarta Masih Diperlukan

Rabu, 04 Januari 2023 - 01:45 WIB
loading...
Ketua Pemuda Perindo DKI: Kehadiran Jalur Sepeda di Jakarta Masih Diperlukan
Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Erlangga Putra.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta menyatakan kehadiran jalur sepeda di Ibu Kota masih sangat diperlukan. Salah satunya, untuk mengurangi kemacetan yang menjadi momok di Jakarta.

Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Erlangga Putra mengatakan, keberadaan jalur sepeda di Jakarta masih sangat diperlukan. Terkait maraknya penyalahgunaan jalur sepeda, Erlangga meminta pihak pemerintah terkait untuk mengencarkan imabuan kepada masyarakat terkait pentingnya keberadaan jalur sepeda.

"Makanya lebih ke arah imbauan biar masyarakat juga terketuk pintu hati ibaratnya," kata Erlangga dalam Podcast Aksi Nyata Perindo pada Selasa (3/1/2023). Baca: 2023, Pembangunan Jalur Sepeda di Jakarta Dianggarkan Rp7,5 Miliar

Diketahui, beberapa waktu yang lalu publik ramai memperbincangkan penghapusan anggaran jalur sepeda oleh Pemprov DKI Jakarta. Namun, anggaran sebesar Rp7,5 miliar ini batal dihapus dan kembali dimasukkan ke RAPBD 2023.

Terkait hal tersebut, Erlangga menuturkan, jalur sepeda harus tetap dilanjutkan dan diperbanyak keberadaannya di DKI Jakarta. Di beberapa negara besar di dunia juga memiliki jalur sepeda, sehingga Jakarta sebagai kota metropolitan di Indonesia perlu meniru hal tersebut.

"Tapi lebih baiknya dievaluasi lagi apakah daerahnya di mana dan seperti apa peraturan-peraturannya itu lebih harus dipakemin lagi," tuturnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI melalui masih membangun jalur sepeda sepanjang 196,45 kilometer menggunakan APBD 2022. Selain itu, jalur sepeda yang dibangun terlebih dahulu sepanjang 114,5 kilometer.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)