Prabowo: Masa Damai adalah Persiapan Menghadapi Konflik

Selasa, 03 Januari 2023 - 16:01 WIB
loading...
Prabowo: Masa Damai adalah Persiapan Menghadapi Konflik
Menhan Prabowo Subianto menegaskan tugas utama Kemhan dan TNI adalah memastikan kesiapan kekuatan negara di tengah kondisi damai. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan tugas utama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI adalah memastikan kesiapan kekuatan negara di tengah kondisi damai. Masa damai, kata Prabowo, justru merupakan masa persiapan untuk menghadapi konflik yang mungkin terjadi.

"Tugasnya Kemhan dan TNI hanya satu, memastikan kesiapan. Masa damai adalah persiapan. Urusan tentara adalah kita harus siap. Seandainya ada konflik, kita sudah siap," kata Prabowo saat memberikan pengarahan awal tahun kepada pejabat eselon I dan II di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Senin (2/1/2023).



Prabowo mengingatkan, mental kesiapan ini perlu mengakar di kalangan TNI. Sebagai garis pertahanan terdepan negara, TNI merupakan unsur terpenting dalam menjaga keamanan di Indonesia. Untuk itu, Prabowo berupaya memperkuat TNI melalui transformasi alutsista yang canggih dan modern.

Salah satunya, membentuk program refurbishment 41 kapal perang untuk meningkatkan kemampuan operasional dan memperpanjang usia pakai. Program tersebut nantinya akan mencakup jenis Fast Patrol Boat (FPB)-57 Class, korvet Parchim Class, korvet Fatahillah Class, Kapal Cepat Rudal (KCR) Class, korvet Sigma Class dan korvet Bung Tomo Class.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)