Sandiaga Tegaskan Masih Kader Gerindra, Dasco Ingatkan Prabowo Capres 2024

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Sandiaga Tegaskan Masih Kader Gerindra, Dasco Ingatkan Prabowo Capres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Sandiaga Uno bersama para pendukungnya saat Pilpres 2019. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan kembali kepada Sandiaga Salahuddin Uno soal hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai, beberapa waktu lalu. Rapimnas telah memutuskan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) Partai Gerindra.

Hal ini disampaikan Dasco menyusul pengakuan Sandiaga Uno yang menyatakan masih menjadi kader Partai Gerindra di tengah isu kepindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Bahwa kemudian dijawab oleh Pak Sandi bahwa yang bersangkutan masih kader Partai Gerindra tentunya per hari kemarin, tentunya kita harus sama-sama melihat bahwa di satu partai, termasuk Partai Gerindra ada aturan dan mekanisme," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Baca juga: Sandiaga Diisukan Akan Gabung PPP, Sufmi Dasco Ungkap Reaksi Prabowo

Wakil Ketua DPR itu menegaskan, aturan dan mekanisme itu sudah berjalan. Ia mengingatkan Sandiaga atas keputusan Rapimnas yang memutuskan Prabowo sebagai capres tunggal dari Gerindra. Partai Gerindra juga tidak melarang kadernya mengekspresikan diri untuk ikut serta dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Jadi apa yang kita sampaikan ini sebagai bentuk penghargaan kepada alam demokrasi kita. Jadi tidak ada dari kita kemudian mau melarang apabila ada yang ingin ikut kontestasi, silakan saja," ujarnya.

Namun, kata Dasco, kader harus sadar diri terhadap keputusan Rapimnas. Karena itu, jika ada dari kader Partai Gerindra yang tetap ingin maju sebagai capres, tentu harus mencari kendaraan politik lain. "Ya tentunya tidak lewat Partai Gerindra kan gitu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)