Polri Instruksikan Polda Matangkan Skenario Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:03 WIB
loading...
Polri Instruksikan Polda Matangkan Skenario Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2023
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2022 di lapangan Mapolda Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/11/2022). FOTO/MPI/AHMAD ANTONI
A A A
JAKARTA - Polri telah melakukan asesmen terhadap seluruh kegiatan perayaan malam tahun baru 2023 yang berlangsung di seluruh Indonesia. Dalam perayaan akhir tahun ini, pemerintah sudah mencabut status PPKM terkait pandemi Covid-19.

"Ya untuk pengamanan kerumunan di tempat-tempat keramaian dan perayaan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

Dedi menekankan, di tingkat Mabes Polri sudah memberikan instruksi kepada seluruh Polda jajaran terkait kesiapan pengamanan di lokasi-lokasi yang dijadikan perayaan malam pergantian tahun.

Baca juga: Presiden Jokowi Habiskan Malam Tahun Baru di Istana Bogor

"Pergantian malam Tahun Baru baru sudah ada arahan dari Mabes agar jajaran betul melakukan asesmen utamanya untuk standar keamanan dan keselamatan pengunjung," katanya.

Instruksi itu di antaranya Polda jajaran harus menyiapkan rencana pengamanan dengan matang. Serta menyiapkan rencana darurat apabila terjadi hal-hal yang di luar prediksi.

"Yang utama dan harus membuat renpam secara detail serta mempersiapkan emergency plan," kata Dedi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)