Panglima TNI Berencana Tambah Prajurit di Natuna

Kamis, 29 Desember 2022 - 16:28 WIB
loading...
Panglima TNI Berencana Tambah Prajurit di Natuna
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (28/12/2022). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berencana menambah jumlah prajurit yang berjaga di Natuna . Penambahan personel itu untuk mengamankan perbatasan Laut China Selatan.

"Mungkin untuk Natuna nanti yang akan kami tambah. Kalau (daerah perbatasan) yang lain saya kira selama ini sudah terlaksana dengan baik, enggak perlu penambahan. Mungkin Natuna yang akan ada penambahan," kata Yudo di Lapangan Trisila Markas Besar AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

Panglima TNI juga berencana melakukan evaluasi 10 perbatasan laut dan tiga perbatasan darat. Evaluasi ini merupakan bagian dari strategi TNI di daerah perbatasan.



Sebelumnya, Yudo mengatakan, ia akan menggelar operasi khusus untuk mengamankan perbatasan negara di wilayah Laut Natuna Utara atau Laut China Selatan.

"Saya gelar operasi khusus di sana, pam (pengamanan) perbatasan, pam perbatasan yang khusus melaksanakan di wilayah Laut Natuna Utara yang sudah kita buat di peta kita," kata Yudo setelah dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Nelayan Minta Pengamanan Laut Natuna Utara Diperkuat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3997 seconds (0.1#10.140)