Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Milenial Lewat Seminar Kesehatan dan Budaya

Senin, 26 Desember 2022 - 15:14 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Milenial Lewat Seminar Kesehatan dan Budaya
Sahabat Ganjar menjaring dukungan lewat seminar tentang pentingnya perawatan dan deteksi terhadap organ kewanitaan serta seminar kebudayaan tari Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menjaring dukungan dari kalangan milenial. Kali ini, Sahabat Ganjar menjaring dukungan lewat seminar tentang pentingnya perawatan dan deteksi terhadap organ kewanitaan serta seminar kebudayaan tari Indonesia.

Seminar tentang kesehatan itu digelar di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Minggu (25/12/2022). Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara Ryan P. Nasution menjelaskan, kesehatan merupakan salah satu prioritas utama dalam program-program Ganjar Pranowo tentang deteksi dini kanker.

“Bapak Ganjar Pranowo bersama Ibu Siti Atikoh itu begitu aktif mengadakan program pencegahan dan deteksi dini kesehatan pada wanita seperti kanker payudara, rahim, dan ovarium. Hal ini yang menjadi inspirasi kami Sahabat Ganjar di Sumatera Utara dalam menyelenggarakan acara di Kota Medan,” kata Ryan.





Marselia, seorang pemuda yang menjadi peserta kegiatan itu menilai kegiatan tersebut penting dalam mengedukasi para pemuda terutama wanita. “Saya senang sekali bisa hadir di sini, materi yang disampaikan begitu bermanfaat sekali menurut saya bagi kami generasi muda dan para perempuan. Saya harap akan banyak kegiatan seperti ini lagi ke depannya,” kata Marselia.

Rangkaian kegiatan di Kota Medan itu dinilai sesuai dengan visi Indonesia Sehat pada 2025 tentang perilaku yang bersifat proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan. Kemudian, mencegah serta melindungi diri dari berbagai ancaman penyakit dan kesehatan lainnya.

Sahabat Ganjar juga menggelar seminar kebudayaan bertajuk “Milenial Berbudaya Ragam Kesenian Lestari Untuk Negeri" di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung. "Alhamdulillah, sebanyak 70 komunitas seni yang ada di Pesawaran ini hadir pada seminar kebudayaan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pesawaran Samsul Bahri.

Tak hanya itu, relawan Ganjar juga menggelar lomba tari kuda lumping dalam acara tersebut. Komunitas tari kuda lumping serta peserta lomba pun mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. "Kami sangat senang bisa ikut terlibat memberikan dukungan untuk Pak Ganjar. Karena, beliau juga sangat populer di masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Peswaran ini. Harapannya semoga langkah Pak Ganjar menjadi Presiden dimudahkan dan menjadi pemimpin Indonesia," kata salah satu pelaku seni kuda lumping Aryo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)