Refly ke Neno Warisman: Ada Masalah Apa dengan Jokowi?

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:15 WIB
loading...
Refly ke Neno Warisman: Ada Masalah Apa dengan Jokowi?
Wawancara Refly Harun dengan Neno Warisman. Foto/tangkapan layar youtube
A A A
JAKARTA - Neno Warisman mengungkapkan latar belakang sikapnya yang dipandang anti terhadap Joko Widodo. Hal itu disampaikan ketika dia ditanya Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun dalam program channel youtube-nya.

”Sebenarnya ada masalah apa dengan Presiden Jokowi…kok seperti anti sekali?” tanya Refly kepada Neno dalam video berjudul "Jokowi dan Obsesi Neno Warisman" yang diunggah pada Jumat (10/7/2020) malam.

Neno tersenyum mendengar tembakan pertanyaan itu. ”Kalau sebagai manusia enggak ada, manusia diciptakan sama,” kata mantan penyanyi yang kini aktif sebagai pendakwah dan kegiatan pendidikan itu.

(Baca: Dituduh Radikal, Neno Warisman: Aku Gak Apa-apa Sih)

Hanya, lanjut dia, bisa menjadi persoalan kalau sudah menyangkut urusan umat. ”Saya kan boleh punya cita-cita sebagai muslim,” ujar perempuan yang juga aktif dalam dunia parenting itu.

Bagi dia, Muhammad dan empat sahabatnya itulah model pemimpin yang mestinya ada di Indonesia. Dia mencontohkan sikap Umar bin Khattab terhadap seorang ibu yang menilainya kepemimpinannya sebagai khalifah buruk.

Si ibu kesal karena Umar tidak mengetahui anaknya kelaparan. Sampai-sampai dia “menipu” anaknya dengan memasak batu sampai Umar sendiri datang membawakan gandum.

”Umar menggendong sendiri gandum untuk itu. Jadi, kalau ada yang menyama-nyamakan diri dengan Umar bin Khattab, jauh sekali gitu. Karena itu dilakukan dengan kecintaan,” kata Neno.

(Baca: Pilih Prabowo atau Habib Rizieq, Begini Jawaban Ahmad Dhani)

“Bukan pencitraan ya?” timpal Refly yang disambut Neno dengan tawa ringan.

Neno mengakui menginginkan sosok seperti Umar bin Khattab kembali hadir boleh jadi hanya utopia. Namun baginya justru impian harus terus dipelihara agar bisa mencapai kemajuan.

”Memang bisa jadi utopis. Tapi kalau kita tidak bermimpi bagaimana kita bisa maju mencapai baldatun toyibatun wa rabbun ghafur,” tuturnya.

Neno Warisman dikenal masuk dalam barisan kelompok pro-Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019 lalu. Bersama politikus Mardani Ali Sera, Neno menggaungkan slogan #2019GantiPresiden.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)