Kenang Mantan Sekjen MUI, Anwar Abbas: M. Ichwan Sam Guru Manajerial Organisasi

Minggu, 25 Desember 2022 - 21:42 WIB
loading...
Kenang Mantan Sekjen MUI, Anwar Abbas: M. Ichwan Sam Guru Manajerial Organisasi
Wakil Ketua Umum MUI Buya Anwar Abbas mengenang Ichwan sebagai guru dalam hal manajerial organisasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Muhammad Ichwan Sam, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2005-2015 meninggal dunia pada hari ini. Ichwan Sam mengembuskan napas terakhirnya di RS Mayapada Bogor.

Wakil Ketua Umum MUI Buya Anwar Abbas mengenang Ichwan sebagai guru dalam hal manajerial organisasi. Anwar Abas mengatakan, sosok Ichwan Sam merupakan orang yang pandai bergaul.

Selain itu, almarhum salah satu orang yang berperan dalam pembelajaran mengenai organisasi. "Bagi saya beliau adalah guru dalam hal yang terkait dengan masalah organisasi dan manajemen," kata Anwar saat dihubungi MNC Portal, Minggu (25/12/2022).



Dia juga menceritakan, Ichwan saat menjabat Sekjen MUI sering diutus untuk mewakili MUI. "Ketika beliau menjadi sekjen MUI dan saya sangat sering beliau utus untuk mewakili MUI dalam berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar MUI," kata Anwar.

Dalam bersosialisasi, Ichwan ialah sosok yang pandai bergaul sehingga banyak teman yang dimiliki. Anwar mendoakan semoga Ichwan meninggal secara husnulkhotimah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)