Hadiri Pemakaman Tokoh Betawi Ridwan Saidi, Sandiaga: Tokoh yang Banyak Bawa Prestasi

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:34 WIB
loading...
Hadiri Pemakaman Tokoh Betawi Ridwan Saidi, Sandiaga: Tokoh yang Banyak Bawa Prestasi
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri prosesi pemakaman Budayawan Betawi Ridwan Saididi TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri prosesi pemakaman Ridwan Saidi. Budayawan Betawi itu dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Sandi, almarhum Ridwan Saidi merupakan tokoh budayawan yang banyak membawa torehan prestasi dari segi kelestarian budaya, khususnya budaya Betawi.

"Babe Ridwan Saidi ini tokoh budayawan sekaligus kalau mau ditanya soal Jakarta ini, salah satu referensinya ensiklopedia berjalan, dia tokoh yang banyak membawa torehan prestasi dari segi kelestarian budaya khususnya budaya Betawi, tapi juga untuk Indonesia," jelasnya saat hadir di TPU Karet Bivak, Minggu (25/12/2022).



Sandi mengaku terakhir kali mendapatkan kabar dari politisi Partai Gerindra Fadli Zon, ketika almarhum Ridwan Saidi sedang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI).



"Terakhir kali Fadli Zon hubungi saya, bahwa lagi di rawat tapi belum sempat nengok, (sekarang) Babe sudah meninggalkan kita. Jadi kita sangat kehilangan, kita doakan yang terbaik semoga beliau Khusnul khatimah," kata Sandi.

Sandi mengenang almarhum Ridwan Saidi sebagai sosok yang humoris dan akan selalu dikenang sepanjang masa. "Wah humornya sisi humoris nya selalu ada aja yang kalau ke saya yang muda-muda ya," tambah Sandi.

Sebelumnya, seusai disemayamkan di rumah duka, jenazah almarhum Ridwan Saidi bersama rombongan keluarga tiba di TPU Karet Bivak, Tanah Abang Jakarta Pusat.

Pantauan langsung MNC Portal, jenazah tiba di TPU Karet Bivak sekitar pukul 16.22 WIB dibawa dengan mobil ambulans, dan beberapa motor patwal. Selain itu, beberapa keluarga dan kerabat dari Almarhum Ridwan Saidi sudah menunggu di blad 35, Kawasan TPU Karet Bivak.

Terlihat juga beberapa tokoh hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, seperti mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, serta politisi Gerindra Fadli Zon.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)