Usai Timnas Sikat Kamboja, Jokowi Foto Bareng Skuad Garuda

Jum'at, 23 Desember 2022 - 23:12 WIB
loading...
Usai Timnas Sikat Kamboja, Jokowi Foto Bareng Skuad Garuda
Presiden Joko Widodo melakukan sesi foto bersama dengan skuad Timnas Indonesia di Stadon Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Foto/MPI/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan sesi foto bersama dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Momen itu terjadi usai Timnas Indonesia menghantam Kamboja 2-1 pada fase Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Kamboja dihelat di Stadon Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Dua gol kemenangan diciptakan Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (35'), sementara satu gol Kamboja disumbang Kriya Sareth (15').

Berlaga di hadapan publiknya sendiri, Timnas Indonesia jelas mendapat modal tambahan berkat dukungan pendukungnya. Terlebih, Presiden Jokowi juga mendukung langsung sampai pertandingan berakhir. Beliau hadir bersama istri tercintanya.



Usai pertandingan, Presiden Jokowi yang tadinya berada di tribun VIP timur langsung turun menghampiri Egy dkk. Beliau memberikan selamat kepada para pemain secara satu per satu dengan berjabat tangan.

Setelah itu, Presiden Jokowi pun melakukan foto bersama skuad Timnas Indonesia di pinggir lapangan. Terlihat raut wajahnya sangat senang dengan hasil poin penuh yang didapat Marc Klok dan kolega.

Ya, kemenangan ini memang sangat penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, ini merupakan laga perdana mereka di Piala AFF 2022. Selain itu, kemenangan ini juga menjaga asa untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Piala AFF edisi kali ini bisa dibilang menjadi momentum Timnas Indonesia menjadi juara untuk pertama kalinya. Sebab, sejak digelar pada 1996 silam, Garuda Nusantara tidak pernah sama sekali bisa menjadi juara.



Capaian terbaiknya adalah menjadi Runner Up sebanyak enam kali.Kemenangan atas Timnas Kamboja membuat Indonesia berada di urutan tiga dengan koleksi tiga angka pada papan klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022.

Garuda Nusantara akan menghadapi Brunei Darussalam di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)