Dahsyat! Jenderal Top Ini Hobi Dengarkan Surat Yasin, Tak Segan Minta Ajudan Mengaji

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki kenangan khusus terhadap juniornya itu. Setelah dilantik jadi KSAD, George mengundang Prabowo ke Markas Besar Angkatan Darat. Yang bikin Prabowo terharu, George yang saat itu didampingi para asistenya bahkan memeluk penuh kehangatan Prabowo. Di depan para asistennya, Jenderal yang pernah meramaikan bursa ketua umum PSSI itu tak ragu menunjukkan bahwa Prabowo adalah abangnya.

"Saya terharu, walaupun dia sudah mencapai pangkat dan jabatan yang puncak di dalam TNI Angkatan Darat, tapi beliau masih menghormati dan memeluk saya. Beliau angkat saya, dan beliau umumkan ke semua bahwa beliau anggap saya sebagai abangnya. Beliau bercerita, ‘Ini dulu waktu saya dalam kesulitan, Mas Bowo lah yang memperhatikan dan membantu saya,’” ucap Prabowo dalam buku biografinya, Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto (hal 245), dikuti Jumat.

“Saya bangga karena adik saya yang saya banggakan berhasil berprestasi dan mencapai jabatan tertinggi. Mereka-mereka berhasil menyalip saya dalam karier, tapi mereka tidak lupa,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

George wafat pada Rabu, 12 Juni 2019 di RSPAD Gator Soebroto, Jakarta Pusat. Jenazahnya dimakamkan di tanah kelahiran, Makassar, Sulawesi Selatan.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)