Punya Integritas dan Elektabilitas Tinggi, Demokrat Ingin Anies Gandeng AHY

Jum'at, 23 Desember 2022 - 08:15 WIB
loading...
Punya Integritas dan Elektabilitas Tinggi, Demokrat Ingin Anies Gandeng AHY
Partai Demokrat ingin Anies Baswedan berpasangan dengan AHY. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan para kader Partai Demokrat menginginkan Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2024. Bagi mereka, keduanya merupkan pasangan ideal.

"Mas Anies dan Ketua Umum kami, Mas AHY, selalu berada di papan atas capres maupun cawapres. Apalagi ketika disimulasikan berpasangan. Pasangan Anies-AHY ini selalu jadi yang tertinggi dan hampir selalu menang melawan pasangan manapun," ujar Herzaky, Kamis (22/12/2022).



Hal tersebut dikatakan Herzaky selaras pula dengan keinginan kader dan konstituen Partai Demokrat, di mana nama Anies-AHY yang paling sering disebut-sebut.

"Memang, dari lima kriteria capres-cawapres yang kami susun, Mas Anies dan Mas AHY masuk dalam kriteria itu. Punya integritas, kapabilitas, elektabilitas tinggi, chemistry, dan sama-sama tokoh representasi perubahan dan perbaikan, bukan status quo," jelas Herzaky Mahendra Putra.

Hanya saja kata Herzaky pada akhirnya keputusan capres-cawapres di internal Demokrat bakal ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Sampai dengan saat ini, Demokrat masih terus menyerap aspirasi kader dan konstituen, mencermati berbagai masukan dan data, termasuk hasil dari berbagai lembaga survei, serta terus berkomunikasi dengan teman-teman calon mitra koalisi perubahan," ungkapnya.



Setelah tuntas di Majelis Tinggi Partai Demokrat, barulah Partai Demokrat akan membawa usulan tersebut ke Koalisi Perubahan.

"Di Koalisi Perubahan, capres dan cawapres dibahas dan ditentukan secara bersama-sama oleh kami bertiga, Demokrat, PKS, dan Nasdem," terang Herzaky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)