Cegah Terorisme, Kapolri Minta Deteksi Dini Keramaian hingga Tempat Ibadah

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:47 WIB
loading...
Cegah Terorisme, Kapolri Minta Deteksi Dini Keramaian hingga Tempat Ibadah
Dalam Apel Operasi Lilin 2022, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Kepolisian sigap mendeteksi dini adanya teroris. Foto/Bachtiar Rojab/MPI
A A A
JAKARTA - Imbas terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung beberapa hari lalu, jajaran Kepolisian diminta sigap mendeteksi dini adanya teroris. Hal ini ditegaskan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo .

Kapolri mengatakan, aksi teroris menjadi ancaman nyata dan serius bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, perlu adanya langkah cepat guna menghalau aksi tersebut.

"Ancaman teroris menjadi gangguan yang serius, perlu saya tekankan bahwa aksi teroris seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi lagi, maka kedepankan deteksi dini dan preventif strike dan mencegah aksi-aksi teror," ujar Kapolri di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Apel Operasi Lilin 2022 Dihadiri Panglima TNI, Kapolri hingga Menko PMK

Kapolri menambahkan, dia juga meminta jajarannya untuk memperketat pengawasan di tempat keramaian. Termasuk, tempat-tempat ibadah.

"Serta melakukan pencegahan ketat di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi target serangan teror," paparnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana menyatakan, sebanyak 11 orang menjadi korban dalam peristiwa ledakan

Selain pelaku dan anggotanya, Irjen Suntana menyebut seorang warga menjadi korban. Warga tersebut merupakan seorang ibu-ibu atas nama Nurhasanah. Ia mengalami luka-luka akibat serpihan ledakan.

"Akibat ledakan itu 11 orang menjadi korban terdiri dari 10 anggota polisi, satu anggota meninggal dunia atas nama Sofyan," kata Irjen Suntana di Kawasan Mapolsek Astana Anyar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)