Hari Ibu 2022, Wapres Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Keluarga

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:59 WIB
loading...
Hari Ibu 2022, Wapres Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Keluarga
Peringati Hari Ibu 2022 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Wapres Maruf Amin menegaskan, seorang ibu merupakan penyangga keluarga dan juga negara. Foto/Dok/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan, seorang ibu merupakan penyangga keluarga dan juga negara. Hal ini diungkapkan Wapres dalam peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

"Saya mengucapkan selamat Hari Ibu Tahun 2022 kepada segenap Ibu Indonesia, di manapun berada. Ibu Indonesia sangat tangguh menjadi tiang penyangga keluarga dan negara," kata Wapres dalam keterangan yang diterima, Kamis (22/12/2022).

Wapres mengatakan, ibu adalah segalanya. Ibu adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan dan kekuatan dalam kelemahan. Ibu adalah kunci peradaban bangsa.

"Peradaban bangsa berada dalam genggaman ibu yang mengalahkan sinar dari lingkup terkecil yakni keluarga," ucapnya.

Teruntuk Ibu Indonesia, Wapres menaruh harapan besar atas dukungan ibu dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045. "Ibu menyiapkan generasi penerus bangsa yang unggul, cerdas serta intelektual, sehat lahir dan batin, serta memiliki akhlak yang mulia sejak dalam kandungan," tutur Wapres.

Ibu kata Wapres, harus memastikan pemenuhan gizi dari 1.000 hari awal kehidupan anak dan pertumbuhannya. Sehingga anak-anak Indonesia bebas dari stunting.

"Sekali lagi selamat Hari Ibu, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap upaya dan pengorbanan yang diberikan Ibu demi keluarga Indonesia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)