Kelakar Jokowi ke Menteri: Ketika Ada Masalah Menghadap, Kalau Enak Nggak Ngajak

Rabu, 21 Desember 2022 - 11:03 WIB
loading...
Kelakar Jokowi ke Menteri: Ketika Ada Masalah Menghadap, Kalau Enak Nggak Ngajak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia Tahun 2023, Rabu (21/12/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melontarkan candaan saat memberikan sambutan di acara Outlook Perekonomian Indonesia Tahun 2023, Rabu (21/12/2022). Menurutnya, menteri hanya menghadap ketika ada masalah tapi ketika senang-senang tidak mengajak dirinya.

Awalnya Jokowi menjelaskan pentingnya hilirisasi bahan baku sumber daya alam Indonesia untuk diolah terlebih dahulu menjadi barang setengah jadi. Setelah itu baru diekspor ke luar negeri. "Dua kekuatan besar kita hilirisasi dan energi hijau. Sulitnya itu pelaksanaan," katanya.

Jokowi lalu bercerita bahwa setiap menteri selalu menghadap dirinya jika menghadapi persoalan di lembaga kementerian yang dipimpin. "Tapi yang pusing-pusing biasanya diberikan pada saya. Kalau yang masalah problem, menteri-menteri itu pasti menghadap saya," kata mantan Wali Kota Solo dua periode ini.



Namun Jokowi mengaku heran para menteri tidak pernah mengundangnya jika sedang bersenang-senang.

"Tapi kalau yang enak-enak, kayak kemarin nyanyi-nyanyi, makan-makan, tidak pernah mengajak saya. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, terima kasih, saya tutup. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," kata Jokowi.

Hadir dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia Tahun 2023 Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan sejumlah pejabat penting terkait di bidang ekonomi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)