Momen Prabowo Reuni dengan Para Sesepuh TNI di Acara Sertijab Panglima

Selasa, 20 Desember 2022 - 18:15 WIB
loading...
Momen Prabowo Reuni dengan Para Sesepuh TNI di Acara Sertijab Panglima
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI, Jakarta, pada Selasa (20/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI, Jakarta, pada Selasa (20/12/2022). Di sela-sela acara tersebut, Prabowo berkesempatan untuk reuni dengan para sesepuh TNI.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa sesepuh TNI yang turut hadir, di antaranya Panglima ke-12 TNI Wiranto, Panglima ke-13 TNI Widodo AS, dan eks Kepala Staf TNI AU yang juga Panglima ke-15 TNI Djoko Suyanto. Prabowo berbincang dengan para sesepuh TNI tersebut dan sempat mengabadikan foto bersama dengan Wiranto, Djoko Suyanto, dan Widodo AS.

Sertijab ditandai dengan penyerahan Panji TNI Tri Dharma Eka Karma dan penandatanganan naskah sertijab. Sertijab dilakukan sehari setelah pelantikan Yudo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/12/2022).

Momen Prabowo Reuni dengan Para Sesepuh TNI di Acara Sertijab Panglima

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika berbincang dengan Panglima ke-12 TNI Wiranto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto/Istimewa





Dalam sambutannya, Yudo menyebut, mandat kepadanya sebagai Panglima merupakan tanggung jawab besar untuk mewujudkan TNI yang kuat. "Dengan tanggung jawab yang besar tersebut, kita harus lebih konsentrasi lagi, lebih berkoordinasi lagi, lebih solid lagi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga rakyat bermartabat," katanya

Upacara Sertijab Panglima TNI dirangkai dengan Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Hetty Andika Perkasa kepada Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono. Lalu, pengangkatan Veronica sebagai Ibu Asuh Wanita TNI (Ibu Raksa Tri Anggana Tantri).

Beberapa alutsista TNI digelar sebagai latar belakang upacara sertijab. Misalnya, dua Anoa PMPP, dua Panser V 150 NI AD, dua Mistral TNI AD, empat Atav Kopassus, dua Howizert TNI AL, satu ISLV TNI AL, dua APC Turangga TNI AU, satu ISLV TNI AU, dan dua ISLV Denma Mabes TNI.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)