Semua Bisa Makan Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat

Selasa, 20 Desember 2022 - 06:12 WIB
loading...
Semua Bisa Makan Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat
Dalam Program Semua Bisa Makan ini, PT PII Persero menggandeng Baznas-Bazis Provinsi DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di tengah kondisi saat ini dengan berbagai kesulitan yang ada, masyarakat kecil merupakan kelompok yang layak untuk dibantu. Kepedulian dan pemberian bantuan menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi mereka.

Karena itu PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Persero menggelar program semua bisa makan untuk membantu meringankan beban masyarakat kecil.

Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo menyampaikan, pelaksanaan program Semua Bisa Makan ini merupakan bentuk rangkaian dari HUT PT PII ke 13. Di mana PT PII juga melibatkan para karyawan untuk ikut serta dalam kegiatan ini dalam bersama-sama berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Penebalan Perlindungan Sosial Diharapkan Ringankan Beban Rakyat

Lebih lanjut Wahid mengatakan, sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI, PT PII senantiasa berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat kecil.

"Oleh karenanya, kami berharap kegiatan CSR PT PII kali ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam hal ini peningkatan gizi masyarakat," kata M Wahid Sutopo dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

"Sekaligus peningkatan kapasitas UMKM di wilayah Kuningan Barat yang merupakan wilayah daerah operasi perkantoran PT PII sesuai dengan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 2 yaitu Mengakhiri Kelaparan dan nomor 8 yaitu Pekerjaan yang layak dan didukung oleh komitmen yang seimbang antara sosial dan lingkungan sebagai bentuk kehadiran perusahaan dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat luas," tambahnya.

Diketahui, program semua bisa makan ini PT PII Persero menggandeng Baznas-Bazis Provinsi DKI Jakarta.

"Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan Kelurahan Kuningan Barat, serta berterima kasih kepada PT PII yang sudah mendukung akan kebutuhan perlengkapan masak bagi warung-warung mitra yang berkolaborasi. Semoga kolaborasi seperti ini dapat berlanjut kembali dalam program-program lainnya," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

Total ada 6.000 Paket yang disalurkan kepada masyarakat umum khususnya di kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan dan 3.000 voucher pembelian makanan kepada para pelaku UMKM di wilayah tersebut kepada masyarakat serta karyawan dari Gedung Capital Place, Senin 19 Desember 2022.

Turut hadir pada kegiatan seremonial program CSR tersebut yaitu Direktur utama PT PII, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Ketua Baznas (Bazis) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)