Pensiun Jadi Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa Berencana ke Amerika

Senin, 19 Desember 2022 - 23:02 WIB
loading...
Pensiun Jadi Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa Berencana ke Amerika
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat ditemui oleh Aiman Witjaksono beserta tim di ruangan pribadinya di Gedung Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap, Senin (19/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa mulai mempersiapkan serah terima jabatan posisi Panglima TNI yang didapuknya kepada Laksamana TNI Yudo Margono pasca dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). Andika pun mengungkapkan keinginannya pergi ke Amerika Serikat setelah pensiun.

Andika menyampaikan hal tersebut saat ditemui oleh Aiman Witjaksono beserta tim di ruangan pribadinya di Gedung Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap. Andika mengungkapkan dirinya ke negara Paman Sam guna menebus utang.

"Kita kan terhitung pensiun mulai 1 Januari 2023, setelah ini awal-awal ingin membayar utang dulu. Kita kan punya anak-anak, jarang ketemu. Di luar kota soalnya, ada yang di Surabaya dan ada yang lagi sekolah di Amerika," ujar Andika, Senin (19/12/2022).

"Setelah itu, baru mungkin pikir what's next," lanjut Andika sembari tersenyum.

Diketahui sebelumnya, Laksamana Yudo Margono telah dilantik menjadi Panglima TNI. Selepas acara pelantikan, dia langsung ke Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap. Dirinya mengikuti acara penyerahan momerandum dari Jenderal Andika Perkasa.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, bahwa momerandum berisi tentang tugas-tugas TNI yang sudah, sedang, dan akan dilakukan ke depannya.

"Ya tugas-tugas yang sudah, sedang, dan akan, itu yang pasti, momerandum isinya pasti begitu, yang selama pak Andika melaksanakan, yang sudah, yang sedang, dan akan," kata Yudo saat ditemui di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/12/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)