Tebalnya Memorandum Jenderal Andika Perkasa ke Laksamana Yudo Margono

Senin, 19 Desember 2022 - 20:34 WIB
loading...
Tebalnya Memorandum Jenderal Andika Perkasa ke Laksamana Yudo Margono
Jenderal Andika Perkasa menyerahkan memorandum kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/12/2022). Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Jenderal Andika Perkasa menyerahkan memorandum kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/12/2022). Yudo mengatakan, bahwa memorandum berisi tentang tugas-tugas TNI yang sudah, sedang, dan akan dilakukan ke depannya.

"Ya tugas-tugas yang sudah, sedang, dan akan, itu yang pasti, memorandum isinya pasti begitu, yang selama Pak Andika melaksanakan, yang sudah, yang sedang, dan akan," kata Yudo saat ditemui di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/12/2022).

Jenderal Andika Perkasa menuturkan, memorandum tersebut tidak mungkin dijelaskan karena cukup tebal. "Waduh, ini tebelnya segini," kata Andika sambil memperagakan jumlah ketebalan memorandum tersebut.





Penyerahan memorandum tersebut turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat pada pukul 11.30 WIB. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)