Grup WhatsApp Duren Tiga Dibikin Ricky Rizal 3 Hari Usai Brigadir J Tewas

Senin, 19 Desember 2022 - 21:24 WIB
loading...
Grup WhatsApp Duren Tiga Dibikin Ricky Rizal 3 Hari Usai Brigadir J Tewas
Terdakwa Ricky Rizal Wibowo saat menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa Ricky Rizal Wibowo disebut membuat grup WhatsApp (WA) setelah tiga hari peristiwa penembakan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Grup WA tersebut dibuat pada 11 Juli 2022 dengan nama Duren Tiga.

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/12/2022). Awalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bertanya kepada Saksi Ahli Digital Forensik Polri Adi Setya dalam persidangan tersebut. "Apakah ada percakapan Ferdy Sambo dan Richard Eliezer?" tanya Jaksa.

"Ada Pak, antara akun WA atas nama Richard dengan akun WA atas nama Irjen Ferdy Sambo. Komunikasi dilakukan pada tanggal 19/7/2022 pukul 3.48 am," jawab Adi.





Kemudian, Adi membeberkan isi percakapan WA tersebut. Kalimat pertama yaitu Ferdy Sambo menanyakan kesehatan Bharada E. “Kamu sehat ya? Bapak Kapolri menyampaikan kalau ada yang enggak nyaman laporkan saya segera, biar saya laporkan Bapak Kapolri,” kata Adi.

Selanjutnya, Bharada E saat itu menjawab bahwa dirinya sehat. “Siap sehat Bapak, siap baik Bapak. Kemudian, ditanggapi oleh akun WhatsApp Ferdy Sambo ‘Buat tenang keluarga di Manado ya Cad, WA saya kalau ada yang eggak enak di hati kamu'. Kemudian dijawab oleh akun WA Richard 'siap baik Bapak', kemudian ditanggapi lagi oleh akun WA Ferdy Sambo," tutur Adi.

Dia mengungkapkan ada sejumlah kontak di dalam grup WA bernama Duren Tiga itu, di antaranya Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf. "Ada percakapan? Terdeteksi tidak kapan dibikin?" tanya Jaksa.



"Sudah tidak ada. Grup ini dibuat pada tanggal 11/7/2022 oleh akun WA dengan nama Ricky Wibowo," jawab Adi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)