Ferdy Sambo ke Bharada E: WA Saya Kalau Hatimu Gak Nyaman

Senin, 19 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
Ferdy Sambo ke Bharada E: WA Saya Kalau Hatimu Gak Nyaman
Dalam ponsel yang disita polisi, ditemukan percakapan antara Ferdy Sambo dengan Bharada E. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ahli Digital Forensik Adi Setya membeberkan isi percakapan WhatsApp antara Ferdy Sambo dengan Bharada E atau Richard Eliezer. Ini terjadi dalam sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dkk.

"Apakah ada percakapan Ferdy Sambo dan Ricarhd Eliezer?" tanya jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan, Senin (19/12/2022).

"Ada Pak, antara akun WA atas nama Richard dengan akun WA atas nama Irjen Ferdy Sambo. Komunikasi dilakukan pada tanggal 19 Juli 2022 pukul 3.48 am," jawab Adi.



Menurut Adi, akun WA Ferdy Sambo mengirimkan kalimat 'Kamu sehat ya? Bapak Kapolri menyampaikan kalau ada yg ga nyaman laporkan saya sgr, biar saya laporkan bapak Kapolri'. Akun WA Bharada E menjawab dengan kalimat 'Siap sehat bapak, siap baik bapak'. Ferdy Sambo kembali menanggapi dengan kalimat 'Buat tenang kelurga di manado ya Cad, wa saya klau ada yg ga enak di hati kamu'.

"Kemudian dijawab oleh akun WA Richard 'siap baik bapak', kemudian ditanggapi lagi oleh akun wa Ferdy Sambo," tutur Adi.

Dia mengungkapkan, di dalam handphone yang disita polisi juga ditemukan satu grup WhatsApp bernama Duren Tiga, yang mana di dalamnya ada sejumlah kontak, di antaranya ada kontak WhatsApp bernama Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

"Ada percakapan? Terdeteksi tidak kapan dibikin?" tanya Jaksa.

"Sudah tidak ada. Grup ini dibuat pada tanggal 11/7/2022 oleh akun WA dengan nama Ricky Wibowo," jawab Adi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)