Momen Prabowo Dampingi Jokowi Lantik Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Senin, 19 Desember 2022 - 18:45 WIB
loading...
Momen Prabowo Dampingi Jokowi Lantik Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir sebagai saksi dalam penandatangan berita acara Pengangkatan dan Pelantikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelantikan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). Yudo dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan purnatugas pada 21 Desember 2022.

Pelantikan Yudo berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Prabowo hadir sebagai saksi dalam penandatangan berita acara Pengangkatan dan Pelantikan Panglima TNI bersama Menkopolhukam Mahfud MD.

Prabowo hadir mengenakan setelan jas biru tua dan kopiah hitam. Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Prabowo pun berjabat tangan dengan Yudo.

Momen Prabowo Dampingi Jokowi Lantik Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Foto/Istimewa





Setelahnya, Prabowo mendampingi Jokowi memberikan keterangan pers bersama Yudo. Jokowi berpesan agar Yudo sebagai Panglima TNI baru, dapat senantiasa menjaga kedaulatan NKRI serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kemudian juga, menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI, yang sekarang sudah (berada pada tingkat) paling tinggi. Kepercayaan itu harus dijaga terus dengan profesionalisme di tubuh TNI,” tegas Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)