Lampaui Parpol Papan Tengah, Adi Prayitno Ingatkan Perindo Tidak Lengah

Minggu, 18 Desember 2022 - 17:02 WIB
loading...
Lampaui Parpol Papan Tengah, Adi Prayitno Ingatkan Perindo Tidak Lengah
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengingatkan Partai Perindo untuk tidak lengah dan tetap berbuat kongkret jelang Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengingatkan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) untuk tidak lengah dan tetap berbuat kongkret untuk membantu masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan mengomentari hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Desember 2022 menyebutkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berhasil menyalip tiga partai politik parlemen papan tengah yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Perindo bahkan nyaris menyusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Survei itu adalah potret dari opini publik terkait dengan pilihan partai politiknya saat ini. Biasanya survei itu turun naik tergantung situasi dan kondisi politik yang berkembang cukup dinamis," ujar Adi Prayitno, Minggu (18/12/2022).



Adi Prayitno menjelaskan partai politik yang muncul di survei secara signifikan itu, salah satunya efek dari kerja keras, sosialisasi politik dan konsolidasi politik yang dilakukan partai tersebut. "Termasuk yang dilakukan Perindo, kita tahu persis jauh-jauh hari sebelum masuk isu Pemilu 2024, Perindo itu sangat kelihatan terus melakukan sosialisasi, kerja-kerja, bahkan konsolidasi politik," katanya.



Di berbagai tempat misalnya terlihat ada gerobak Perindo, ambulance Perindo, bagi-bagi bantuan sosial, bakti sosial dan seterusnya. Hal tersebut merupakan sesuatu yang memang dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat.

"Tentu ini menjadi kabar baik bagi Perindo untuk menjadi bekal melakukan kerja-kerja yang semakin kongkret supaya bisa memantapkan langkahnya masuk ke parlemen di 2024. Yang paling penting adalah jangan lengah, karena ini hanya sebatas gambaran awal, karena Pemilu 2024 masih cukup lama yakni satu tahun tiga bulan," ucap.

Dengan waktu Pemilu 2024 yang masih cukup lama, Adi menilai tentunya membutuhkan stamina yang cukup kuat untuk meneguhkan Partai Perindo adalah partai yang memang saat ini cukup baik secara signifikan.

Adi Prayitno mengungkapkan dari kompetitor partai-partai politik parlemen yang dilewati Partai Perindo itu saat ini belum melakukan sosialisasi dan kerja-kerja politik. Namun entah mengapa partai-partai ini belum melakukan sosialisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)