Perindo Lewati Partai Tengah Parlemen, Pengamat: Hasil Kerja Keras Pengurus dan Kader

Minggu, 18 Desember 2022 - 16:22 WIB
loading...
Perindo Lewati Partai Tengah Parlemen, Pengamat: Hasil Kerja Keras Pengurus dan Kader
Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin menilai, Partai Perindo sangat serius menghadapi Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Desember 2022 menyebut Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) berhasil menyalip tiga partai politik parlemen papan tengah.

Ketiga partai tersebut yakni, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Perindo bahkan nyaris menyusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin menilai, hasil tersebut merupakan kabar baik untuk Partai Perindo dan merupakan buah dari proses rekrutmen yang selama ini selalu dilakukan.



"(Partai Perindo) memang dalam pemilu kali ini sangat serius mengambil tokoh-tokoh nasional atau daerah untuk diajak bergabung dengan Perindo," ujar Ujang Komaruddin, Minggu (18/12/2022).

Bukan itu saja, Ujang menjelaskan artis-artis, tokoh masyarakat, ulama, lalu adapula mantan komisioner KPU, diajak untuk bergabung membesarkan Partai Perindo.



"Hasilnya mulai kelihatan. Jadi dengan bergabungnya banyak tokoh di Partai Perindo membuat partai ini semakin kuat, percaya diri, semakin baik manajemen dan infrastruktur partainya," jelasnya.

Upaya pembenahan secara komprehensif tersebut berdampak positif dengan peluang Partai Perindo menyongsong Pemilu 2024. "Sehingga jaringan-jaringan itu bisa terbentuk di bawah dan membawa elektabilitas yang tinggi untuk Partai Perindo dan bisa menyalip partai-partai lainnya," ucapnya.

Ini akan menjadi hal yang baik untuk Partai Perindo sekaligus menjadi warning bagi partai-partai lainnya dalam konteks pertarungan di Pemilu 2024 nanti. "Karena Perindo bisa menyodok dan menyalip partai manapun. Dengan kekuatan yang besar dimiliki HT beserta tokoh-tokoh yang direkrut, dapat membuat Perindo bisa menerobos partai-partai parlemen saat ini," kata Ujang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9150 seconds (0.1#10.140)