Anies Serang Balik Postingan NU Garis Lucu yang Unggah Video Kepotong Soal Batik

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:58 WIB
loading...
Anies Serang Balik Postingan NU Garis Lucu yang Unggah Video Kepotong Soal Batik
Capres Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pidatonya saat menghadiri acara di Kampus UMI. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan meminta pemilik akun @NUgarislucu untuk menyimak video lengkap pidatonya di Kampus UMI yang membahas soal batik Indonesia.

”Cek video lengkapnya dulu yuk, Min @NUgaruslucu. Sampaikan kebenaran walaupun itu kurang lucu #ABW,” tulis Anies diakun Twitter resminya @aniesbaswedan dikutip SINDOnews, Jumat (16/12/2022).

Cuitan Anies tersebut merupakan tanggapan atas unggahan video oleh akun NUgarislurus. Dalam video tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tengah berpidato di atas sebuah mimbar. Dalam pidatonya, Anies membahas soal sejarah baju batik.



Di video tersebut Anies menyebut, batik itu dipakai untuk kain dan dipakai untuk sarung. Tidak ada batik digunakan untuk baju. Kemudian terjadilah pelanggaran atas platform itu. Kain itu yang dipakainya di bawah, dipakai untuk baju.



Ketika pertama kali digunakan ini enggak sopan, pelanggaran yang menjadi pakem diikuti banyak orang . Sekarang menjadi baju batik identitas Indonesia. Pelanggaran itu menjadi kebiasaan baru.

“Jadi menurut Anies, pakai baju batik itu merupakan pelanggaran,” tulis keterangan di bawah video tersebut.

“Rungokno gus @irfan_nuruddin paham ora?” dengan emoji tertawa.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)