5 Jenderal Polisi yang lahir di Madiun, Nomor Terakhir Kepala Divisi Humas Polri

Selasa, 13 Desember 2022 - 16:58 WIB
loading...
5 Jenderal Polisi yang lahir di Madiun, Nomor Terakhir Kepala Divisi Humas Polri
Terdapat sejumlah jenderal polisi kelahiran Madiun yang berkarier cemerlang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal polisi kelahiran Madiun yang berkarier cemerlang. Salah satu di antaranya kini mejabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri .

Selain terkenal sebagai kota pecel, Madiun juga sering dikenal dengan kota kelahiran polisi yang memiliki karier cemerlang.

Baca juga : Deretan Jenderal Polisi Alumni Akpol 1988 Berkarier Cemerlang

Berikut daftar jenderal Polisi asal Madiun yang memiliki karier sukses di instansi Polri.

1. Djoko Susilo

Djoko Susilo lahir di Madiun pada 7 Oktober 1960 sehingga saat ini berusia 62 tahun. Djoko Susilo merupakan lulusan Akpol pada tahun 1984 yang pertama dan telah mendapatkan bintang satu ketika ia menjabat sebagai Ditlantas Babinkam Polri.

Setelah jabatan tersebut beliau diamanahi untuk menjadi Kepala Korps. Lalu Lintas pada tahun 2010 hingga 2012. Namun setelah tahun 2012 tersebut, Djoko Susilo dicopot dari satuan Polri karena ia telah terbukti melakukan korupsi dan juga pencucian uang.

2. Suroto

Irjen. Pol. Suroto, lahir di Madiun Jawa Timur pada 15 April 1965 sehingga saat ini berumur 57 tahun. Suroto merupakan perwira tinggi polisi jebolan Akpol pada tahun 1988 dan sekarang menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian sejak tahun 2020.

Dikutip dari p2k.stekom, Suroso memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam bidang reserse. Sedangkan karir sebelumnya ia menjabat sebagai widyaswara kepolisian utama tingkat I dan memperoleh bintang dua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)