Layanan Keimigrasian Jadi Daya Tarik IndoFest 2022 di Den Haag

Senin, 12 Desember 2022 - 22:13 WIB
loading...
Layanan Keimigrasian Jadi Daya Tarik IndoFest 2022 di Den Haag
Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Pramella Y. Pasaribu menghadiri IndoFest 2022 di Den Haag, Belanda. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - IndoFest 2022, festival seni dan budaya yang diinisiasi dan diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, digelar pada 10-11 Desember 2022. Layanan keimigrasian menjadi salah satu daya tarik dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara IndoFest 2022 tersebut, warga setempat dapat menikmati segala sesuatu yang berasal dari Indonesia seperti makanan, pertunjukan musik, seni dan budaya, aneka workshop untuk dewasa dan anak-anak, karaoke, silent disco. Warga Negara Indonesia (WNI) di sana juga memanfaatkan layanan imigrasi.

Layanan keimigrasian menjadi salah satu daya tarik. Sebab, WNI di Belanda dapat berkumpul sekaligus bersilaturahmi. Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) Pramella Yunidar Pasaribu mengatakan, kehadiran jajarannya sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap WNI serta diaspora di Belanda.



"Secara khusus kami memantau kegiatan Outreach Keimigrasian. Tujuannya agar tercipta komunikasi yang baik antara Pemerintah RI melalui Atase KBRI di Den Haag dengan Warga Negara Indonesia (WNI) serta diaspora yang hadir pada kegiatan IndoFest 2022," ujarnya, Senin (12/12/2022).

WNI di Belanda menjadikan IndoFest 2022 sebagai ajang konsultasi langsung dengan Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Pramella Yunidar Pasaribu terkait izin tinggal rumah kedua (second home). Untuk diketahui, layanan Outreach Keimigrasian mencakup layanan Eazy Passport, pengambilan paspor, dan permohonan penambahan kolom tanda tangan pada paspor. "WNI yang tengah menjalani studi hingga meniti karier di luar negeri akan mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini," ujar Pramella.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)