Tepis Keterangan Putri Candrawathi, Bharada E Sebut Pintu Kamar Terbuka Setengah

Senin, 12 Desember 2022 - 20:38 WIB
loading...
Tepis Keterangan Putri Candrawathi, Bharada E Sebut Pintu Kamar Terbuka Setengah
Terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer menepis keterangan Putri Candrawathi (PC) yang mengaku menutup pintu kamar di Rumah Duren Tiga, Jakarta. Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer menepis keterangan Putri Candrawathi (PC) yang mengaku menutup pintu kamar di Rumah Duren Tiga, Jakarta. Sebab, kata dia, berdasarkan keterangan dari beberapa pihak mengatakan bahwa kamar Putri Candrawathi dalam keadaan terbuka setengah saat itu.

"Lalu, Ibu PC bilang di Duren Tiga Ibu PC menutup pintu padahal setelah kejadian itu sudah jelas dari beberapa saksi juga mengatakan baik dari Romer dan Kuat juga mengatakan pintu terbuka setengah, Yang Mulia," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Pihaknya juga mengatakan hal yang sama pada saat menjadi saksi dan memberikan keterangan pada saat itu. "Dan saya juga mengatakan pintu kamar Ibu PC terbuka setengah," terangnya.



Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencecar Putri Candrawathi. Putri dicecar dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada hari ini.

Sidang tersebut mengagendakan pemeriksaan Putri Candrawathi sebagai saksi untuk terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf. "Masuk ke dalam kamar, pintunya Saudara kunci?" ujar Hakim kepada Putri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

"Tidak, Yang Mulia," ujar Putri.

Putri mengklaim saat itu sedang sangat lelah setelah perjalanan jauh dari Magelang ke Jakarta. Hal tersebut kemudian ditanyakan kembali oleh Hakim yang menilai aneh dan heran tentang jawaban Putri yang disebutkan lupa karena lelah yang membuat dirinya tidak mengunci pintu.

"Setelah tiba, saya ganti baju. Saya ingin istirahat, kepala saya pusing sekali," jelasnya.

"Tapi Saudara lupa tutup pintu ya, tapi Saudara tidak lupa ganti baju?" tanya hakim.

"Saya menutup pintu, tapi lupa kunci pintu," jawab Putri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)