Putri Candrawathi Buatkan Brigadir J dan Ricky Rizal Rekening Bank, Ini Alasannya

Senin, 12 Desember 2022 - 12:54 WIB
loading...
Putri Candrawathi Buatkan Brigadir J dan Ricky Rizal Rekening Bank, Ini Alasannya
Sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf menghadirkan saksi Putri Candrawathi, Senin (12/12/2022). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Putri Candrawathi mengungkapkan alasan meminjam nama Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Ricky Rizal Wibowo untuk membuka rekening bank. Hal ini dibeberkan Putri saat menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf, Senin (12/12/2022).

Putri mengatakan, setelah ditunjuk Ferdy Sambo untuk membantunya, Brigadir J dan Ricky Rizal diberikan mobile banking untuk membayar kebutuhan rumah tangga, seperti pembayaran listrik dan lainnya. Putri memercayakan pengelolan keuangan rumah tangga meski ia mengaku tak bisa memastikan besaran uang yang diberikan.

"Berapa sebulan kasih kepada pengelola keuangan?" tanya hakim.



"Kalau untuk keuangan range-nya, nominalnya tidak pasti, tergantung banyaknya kebutuhan," jawab Putri.

"Pertanyaan saya berapa?" tanya.

"Saya tidak bisa memastikan," tutur Putri.

Hakim lantas mempertanyakan, apakah rekening tersebut harus menggunakan nama ajudan atau pengelola rumah tangganya? Menurut Putri, sebelumnya dia sudah meminta izin kepada Ricky Rizal maupun Brigadir J. Setelah itu, dibuat rekening atas nama Ricky dan Brigadir J guna memudahkan mereka dalam mengurus pengelolaan rumah tangganya. Sebab, ketika rekening dibuat atas nama Putri, kerap ada masalah saat hendak melakukan pembayaran ATM.

"Apa yang dipermasalahkan?" tanya hakim.

"Kadang yang makai itu Yosua atau Ricky dipakai oleh mereka karena bukan namanya mereka," jawab Putri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)