Didorong Maju Pilpres 2024, Ganjar Dinilai Konsisten Dukung Pengembangan Pendidikan Agama

Jum'at, 09 Desember 2022 - 21:11 WIB
loading...
Didorong Maju Pilpres 2024, Ganjar Dinilai Konsisten Dukung Pengembangan Pendidikan Agama
Gema doa untuk Ganjar Pranowo digelar di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Kamis (8/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Dia juga kembali didoakan untuk maju ke kontestasi politik lima tahunan itu.

Kali ini, gema doa untuk Ganjar Pranowo digelar di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Kamis (8/12/2022). Acara yang digelar Sahabat Ganjar itu bertema “Doa untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia 2024”.

Acara itu dibuka dengan penampilan hadroh dari Raudotul Qurro, dan dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Andri Nasrullah. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta penayangan video profil Ganjar Pranowo.





Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin Kiai Haji Aminudin Asroh mengucapkan rasa syukur atas besarnya antusias warga Banten dan ulama yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Lalu, sesi tausiyah dipimpin oleh Ustaz Sopian alias Ki Dawa dan dilanjut dengan istighosah dan sholawat yang dibawakan oleh Kiai Matin.

Para ulama dan warga yang hadir dalam acara itu pun mendoakan para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia seperti gempa bumi di Cianjur dan erupsi di Semeru. “Doa untuk negeri ini yang kita cintai agar dijauhkan dari berbagai bencana alam serta doa untuk Pak Ganjar ke depannya bisa memimpin negeri ini,” kata Kiai Matin.

Ketua Umum Sahabat Ganjar KH Nahib Shodiq atau Gus Nahib mengatakan bahwa Ganjar Pranowo begitu dicintai dan didukung oleh para ulama dan santri. Dia menilai karakter kepemimpinan Ganjar yang amanah dan dekat dengan masyarakat menjadi hal yang begitu dinantikan.

“Alhamdulilah kita dapat berkumpul di sini dalam bingkai persaudaraan dan kepedulian bagi negeri. Bapak Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang dekat dengan ulama dan santri, beliau juga terus konsisten memberikan dukungan akan pengembangan pendidikan keagamaan,” kata Gus Nahib Shodiq.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan di beberapa daerah yang meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Lampung Tengah, Kota Pekanbaru, hingga Kabupaten Nias Selatan. Beberapa kegiatan itu untuk menggaet para pemilih di generasi milenial.

Kegiatan yang berlangsung itu di antaranya Trofeo Ganjar Pranowo di Subang dan Nias Selatan, sosialisasi Ecobrick atau pengembangan sampah plastik di Lampung Tengah, dan berbagi sembako di Kota Riau.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)