Beda Gaya Kaesang dan Erina saat Terima Tamu di Acara Ngunduh Mantu

Minggu, 11 Desember 2022 - 15:51 WIB
loading...
Beda Gaya Kaesang dan Erina saat Terima Tamu di Acara Ngunduh Mantu
Kaesang Pangarep tampak merangkul tamu yang dirasa memiliki kedekatan dengannya saat foto bersama. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Acara ngunduh mantu dan tasyakuran atas pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono berlangsung khidmat di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Kaesang maupun Erina tampak terlihat memiliki karakter yang berbeda saat menerima ribuan tamu di atas panggung.

Terhitung, Kaesang dan Erina kurang lebih sudah 3 jam menyalami tamu undangan yang hadir. Namun, pancaran kebahagiaan dan raut senyum terus terpancar meski mereka telah lama berdiri.

Kaesang terlihat kuat dengan watak dan perawakannya, yakni sedikit petakilan dan aktif menerima tamu dengan sikap yang lebih heboh. Sesekali, Kaesang tampak merangkul dan menepuk bahu tamu yang dirasa memiliki kedekatan dengannya.





Bahkan, Kaesang juga kerap memberikan simbol shaka hingga love sign saat melakukan sesi swafoto. Sementara itu, Erina justru tampak anggun di balik balutan baju pengantin khas jawanya.

Erina, kerap terlihat memancarkan senyum manis di hadapan para tamu. Erina kerap memperlihatkan kesan elegan saat bersalaman dan memberikan rasa terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan menyentuh kepada Kaesang Pangarep dan Erina Gundono saat prosesi ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Dalam salah satu prosesi yang terselenggara secara penuh menggunakan adat Jawa tersebut, Jokowi ikut terlibat dalam ritual tumplak punjen, tradisi yang mengumpulkan orang tua bersama anak-anaknya.

Saat tumplak punjen, Jokowi pun memberikan nasihat dalam bahasa Jawa, selayaknya kepala rumah tangga kepada buah hatinya, yang kini tengah berkeluarga seluruhnya. Tampak dalam perkumpulan tersebut, Gibrang Rakabuming beserta istri, Kahiyang Ayu bersama suaminya yang Wali Kota Medan, dan Kaesang bersama Erina.

"Untuk anak dan cucuku semua, kamu harus bisa menjalani berkeluarga agar berguna untuk sesama, berguna untuk bangsa, berguna untuk negara, berguna untuk agama, mikul duwur mendem jero (pikul setinggi-tingginya, pendam sedalam-dalamnya)," kata Jokowi menggunakan bahasa Jawa Kromo Inggil.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)