Kinerja Memuaskan, Erick Thohir Cawapres Potensial di Pilpres 2024

Sabtu, 10 Desember 2022 - 19:08 WIB
loading...
Kinerja Memuaskan, Erick Thohir Cawapres Potensial di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi cawapres potensial di 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diapresiasi publik. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat keterpilihan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden ( cawapres ) 2024 cukup tinggi.

Direktur Eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan, Erick Thohir menarik perhatian publik dengan berbagai kebijakan yang diluncurkan. Terutama dalam mendorong hadirnya transformasi di tubuh BUMN. Ia mencontohkan kenaikan laba bersih BUMN yang signifikan, dari Rp13,3 triliun pada 2020 menjadi Rp124,7 triliun pada 2021.

"Dia (Erick Thohir) tokoh atau menteri yang punya kinerja bagus dan posisinya juga secara logistik bagus, Erick Thohir itu punya kharisma," kata Igor, Sabtu (10/12/2022).



Prestasi itu membuat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut mendapat penilaian baik dari mayoritas publik. Hal ini merupakan modal bagus untuk dapat melaju kencang menuju kontestasi Pilpres.

Berdasarkan hasil Survei Poltracking, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Erick Thohir menempati posisi atas. Terpaut satu level di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 59,4%. Hasil survei ini menunjukkan bahwa Erick Thohir adalah cawapres paling potensial. Keberadaannya memberikan peluang besar pada kemenangan di Pilpres 2024.

"Siapa pun yang berpasangan dengan Erick Thohir potensi menangnya itu juga terbuka lebar," ujar Igor.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3784 seconds (0.1#10.140)