Ternyata Ini Alasan Prabowo Beri Deddy Corbuzier Pangkat Letkol Tituler AD

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:34 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Prabowo Beri Deddy Corbuzier Pangkat Letkol Tituler AD
Menhan Prabowo Subianto dan Deddy Corbuzier saling hormat usai serah terima pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat. FOTO/INSTAGRAM mastercorbuzier
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier . Pangkat kehormatan ini disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, ada beberapa alasan mengapa Prabowo memberikan pangkat Letkol Tituler kepada Deddy Corbuzier.

"Diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI yakni, kapasitas komunikasi di social media," kata Dahnil kepada wartawan, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Deddy Corbuzier Mendapat Pangkat Letkol Tituler AD, Disahkan Panglima TNI

"Kemampuan dan performance DC (Deddy Corbuzier) tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," katanya.

Dahnil menerangkan, setelah mendapatkan pangkat Letkol Tituler, Deddy Corbuzier akan terikat dengan aturan militer saat mulai bertugas. "Deddy akan terikat dengan aturan militer, termasuk kehilangan hak pilih selama dia bertugas. Pangkat Tituler itu diberikan bersifat sementara, selama yang bersangkutan menjalankan tugasnya," katanya.

Baca juga: Ini Makna Pangkat Tituler yang Disematkan Prabowo ke Dedy Corbuzier
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)