Pernikahan Kaesang-Erina, Begini Momen Jokowi Bujuk Cucu Pakai Beskap

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:35 WIB
loading...
Pernikahan Kaesang-Erina, Begini Momen Jokowi Bujuk Cucu Pakai Beskap
Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) membujuk cucu keempatnya, Panembahan Al Nahyan Nasution, mengenakan seragam beskap menjelang prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022), menarik perhatian. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) membujuk cucu keempatnya, Panembahan Al Nahyan Nasution, mengenakan seragam beskap menjelang prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022), menarik perhatian. Meski dirayu, Al Nahyan tetap menolak memakai beskap.

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya," ucap Presiden Jokowi dalam keterangan yang diterima.

Dirayu kakeknya, Al Nahyan malah merajuk dan menggeleng kepala. Momen itu terjadi ketika Presiden Jokowi, Iriana, dan keluarga besar telah bersiap untuk berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Royal Ambarrukmo.

Alhasil, Presiden Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

Tampak juga Iriana Jokowi yang terus menggenggam erat tangan Kaesang sebelum memasuki mobil. Seakan ingin memberikan penguatan dan keyakinan kepada Kaesang, bahwa akad nikah dengan wanita pilihan putranya tersebut akan berjalan lancar. Pukul 12.05 WIB, Jokowi dan keluarga besar menuju Royal Ambarrukmo untuk mengikuti prosesi pernikahan.

Di sisi lain, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin tiba di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, untuk menghadiri akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022). Wapres akan memberikan nasihat pernikahan kepada Kaesang dan Erina.

Terlihat Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir, menyambut kedatangan Wapres dan Ibu Wury. Diketahui, Kaesang Pangarep merupakan Putra Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo. Sementara, Erina Sofia Gudono merupakan Putri almarhum Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono.

Besok, Minggu (11/12/2022), Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin juga akan menghadiri acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Jalan Ronggowarsito Nomor 83, Banjarsari, Kota Surakarta.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)