Nurul Arifin Nilai Suntik Mati TV Analog Susahkan Rakyat, Netizen: Setuju!

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:43 WIB
loading...
Nurul Arifin Nilai Suntik Mati TV Analog Susahkan Rakyat, Netizen: Setuju!
Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin menilai kebijakan Analog Switch Off (ASO) atau suntik mati TV analog membuat rakyat susah. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Nurul Arifin menilai kebijakan Analog Switch Off ( ASO ) atau suntik mati TV analog membuat rakyat susah. Sebagian besar netizen pun setuju dengan pernyataan Nurul Arifin yang mengkritisi kebijakan pemerintah tentang migrasi siaran televisi dari sistem analog ke digital itu.

"Dampaknya seperti apa, yang anaknya nangis, menjerit-jerit, nah ini dampak dari pengalihan dari analog ke digital," kata Nurul Arifin dilihat dari video TikTok shhelicin, Selasa (6/12/2020).

Politikus Partai Golkar ini menilai pemerintah tidak konsisten karena kebijakan tersebut tidak secara nasional. "Artinya kalau tidak dilakukan secara nasional, tidak ada konsistensi dari pemerintah, kalau mau ya semuanya, secara keseluruhan," ungkapnya.

Baca juga: STB di Gunung Kidul Tak Berfungsi, Warga Harus Rogoh Kocek Rp2 Juta untuk Nonton Piala Dunia



Dia juga mengkritisi penyebaran alat bantu siaran digital berupa set top box (STB) yang dinilainya belum merata. "Sehingga, yang 6 juta keluarga kurang mampu ini mendapatkan set top box sesuai dengan haknya," tuturnya.

Menurut dia, pemerintah tidak perlu terburu-buru jika belum siap menerapkan kebijakan tersebut. "Kalau enggak siap, lo jangan buru-buru dong, gitu kan, hanya bikin rakyat susah, apalagi sekarang situasinya banyak krisis kan, ya kita tahu situasinya di bawah kayak apa, ini yang saya sesalkan," pungkasnya.

Video yang diunggah akun TikTok shhelicin mendapat 1.020 komentar dan disukai 6.502 hingga berita ini ditulis sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (6/12/2022). "Banyak yang mengeluh bukan hanya 1 orang tapi beribu orang," bunyi keterangan unggahan Tiktok shhelicin tersebut.

Tidak sedikit netizen atau pengguna akun TikTok lainnya setuju dengan pernyataan Nurul Arifin tersebut. Hal itu diketahui dari sejumlah komentar di postingan TikTok itu.

"Tv saya buat pajangan aja di rumah karena tidak bisa lagi nonton tv," kata akun TikTok maria.rosita***.

"Tuhhh banyak orang susah, klu bisa kembali LG seperti semula," ujar aku TikTok wa***.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.210#12.26)