Isu Gerindra-PKS Rujuk, Koalisi Perubahan Tawari Prabowo Jadi Wakil Anies

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:15 WIB
loading...
Isu Gerindra-PKS Rujuk, Koalisi Perubahan Tawari Prabowo Jadi Wakil Anies
Isu dengan adanya Gerindra-PKS akan rujuk, menjadikan Koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, Demokrat, dan PKS, tawarkan Prabowo untuk jadi Wakil Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah dinamika politik jelang Pilpres 2024, isu rujuknya Partai Gerindra dan PKS rujuk dalam koalisi Pilpres ikut mengemuka. Hal ini setelah Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, adanya peluang itu.

Terkait hal ini, Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, tidak ada yang salah dengan harapan. "Ya namanya juga harapan apa yang salah? Iya kan," kata pria yang akrab disapa Mat Ali itu kepada wartawan, dikutip Selasa (6/12/2022).

Namun kata Mat Ali, pihaknya justru berharap bahwa Gerindra ikut bergabung dalam Koalisi Perubahan mendukung Anies Baswedan sebagai capres. Karena Nasdem sudah komunikasi intens dengan PKS dan Partai Demokrat, dan hal yang wajar juga jika Gerindra kembali mengharapkan kemesraan dengan PKS.

"Ketiga partai sudah melakukan komunikasi banyak hal yang sudah disepakati dalam pertemuan dan komunikasi itu. Kemudian ketika Mas Fadli mengharapkan ada kemesraan kembali antara PKS dengan Gerindra itu adalah hal yang biasa saja. Wajar saja," ujarnya.

Menurut Mat Ali, jika Gerindra mau bergabung dengan Nasdem, maka bisa saja terjadi duet Anies dan Prabowo, yang mana Prabowo akan menjadi cawapres Anies

"Bisa jadi Anies (calon) presiden, Prabowo (calon) wakil presiden kan," ungkap Mat Ali.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, alasannya karena Anies sudah dicalonkan oleh Koalisi Perubahan sebagai capres, jadi kalau kesepakatan itu tidak bertemu maka tidak bergabung, sama halnya dengan Nasdem yang memghargai proses pencapresan Prabowo di Gerindra.

"Kan Anies sudah dicalonkan oleh Koalisi Perubahan ya kalau tidak ketemu itu ya berarti tidak bergabung. Sederhana aja lah, kita juga mengahargai proses pencapresan Pak Prabowo di Gerindra itu hal yang kita hormati tentu Nasdem mengharapkan Gerindra menghormati proses yang sudah berjalan," tandas Mat Ali.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2749 seconds (11.97#12.26)