Perindo Bagikan 10 Ribu Paket Sembako di 50 Lokasi Terdampak Gempa Cianjur

Minggu, 04 Desember 2022 - 18:53 WIB
loading...
Perindo Bagikan 10 Ribu Paket Sembako di 50 Lokasi Terdampak Gempa Cianjur
Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan DPP Partai Perindo Efraim Yerry Tawalujan dalam Podcast Aksi Nyata berjudul Hati-Hati Penipuan Berkedok Bantuan Sosial di akun Youtube Partai Perindo, Minggu (4/12/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan DPP Partai Perindo Efraim Yerry Tawalujan menyebut telah menyalurkan sekitar 10 ribu paket sembako ke 50 titik terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal itu disampaikan lewat Podcast Aksi Nyata berjudul 'Hati-Hati Penipuan Berkedok Bantuan Sosial' di akun Youtube Partai Perindo, Minggu (4/12/2022).

"Kita sudah membantu sekitar 10 ribu paket sembako secara keseluruhan. Dan tersebar sekitar 50 titik," ujar Yerry.

Menurut Yerry, sembako yang dibagikan terdiri atas beras, minyak goreng hingga makanan bayi. Bantuan langsung dibagikan sejak hari pertama sesudah gempa meluluhlantahkan Kabupaten Cianjur. Ia membeberkan seluruh tim dari sayap hingga bidang lain dari Partai Perindo terjun langsung ke lokasi.

Baca juga: Partai Perindo Salurkan Bantuan, Pengungsi Semeru: Terima Kasih!

"Kami bawa sembako beras, minyak goreng, gula, susu, selimut, makanan bayi dan lain lain cukup banyak ada 5 mobil di hari pertama sesudah gempa. Hari kedua sesudah gempa semakin banyak tim Perindo dari sayap dari tim bidang bidang lain itu turun semua," ucapnya.

Yerry menilai sebagai manusia kala ditimpa musibah akan merasa senang jika ada yang membantu. Ia memuji kesadaran masyarakat Indonesia yang cukup tinggi.



"Kita ini bagian dari the hole human being anggaplah itu yang menimpa kita pasti akan senang jika ada yang membantu. Justru kebahagian ketika kita bisa turun perlu memberikan sedikit bantuan ke orang yang menderita. Luar biasanya masyarakat indonesia kesadaran sosialnya cukup tinggi lho dihari kedua berarti Rabu sesudah bencana saya lihat sendiri Cianjur macetnya lebih parah dari Jakarta," tuturnya.

Sebagai informasi, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) siang. Gempa juga turut dirasakan di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya. Musibah gempa tersebut mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia, belasan ribu jiwa mengungsi, hingga meluluhlantahkan bangunan tempat tinggal dan sejumlah fasilitas publik lainnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1631 seconds (10.55#12.26)