Danmenart 1 Marinir Pimpin Sertijab, Akhyar Marpaung Sah Jabat Danyon Roket 1

Sabtu, 03 Desember 2022 - 08:54 WIB
loading...
Danmenart 1 Marinir Pimpin Sertijab, Akhyar Marpaung Sah Jabat Danyon Roket 1
Acara serah terima jabatan (Sertijab) Danyon Roket 1 Mar dipimpin oleh Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Ali Sumbogo. Foto/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Mantan Perwira Staf Personel Resimen Artileri 1 Marinir (Paspers Menart 1 Mar) Letkol Marinir M Akhyar Marpaung sah menjabat Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar). Acara serah terima jabatan ( Sertijab ) Danyon Roket 1 Mar dipimpin oleh Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Ali Sumbogo.

Informasi dari laman resmi TNI, acara sertijab itu berlangsung di lapangan Dharma Sakti Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022). Akhyar Marpaung dipercaya menjabat Danyon Roket 1 Mar menggantikan Letkol Marinir Sri Herlambang Heru Sustyaningprang.

Letkol Marinir Sri Herlambang Heru Sustyaningprang akan menempati jabatan barunya sebagai Paban Bidang Perawatan Personel (Watpers) Pasukan Marinir (Pasmar) 1.

Baca juga: KSAL Yudo Margono Pimpin Sertijab, Kolonel Marinir Jasiman Purba Sah Jabat Dandenma Mabesal

Danmenart 1 Mar Kolonel Marinir Ali Sumbogo dalam sambutannya mengatakan bahwa sertijab mengandung makna penting dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi. Karena secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis.

Proses sertijab juga dapat memberikan gairah dan semangat baru dalam organisasi untuk terus maju dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang menjadi tanggung jawab Batalyon Roket 1 Marinir. Selain itu, sertijab juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, di mana kepemimpinan dan kreativitas serta konseptual dapat dikembangkan, sehingga dapat membawa dampak positif dan menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2423 seconds (10.101#12.26)