Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia dalam Mobil, Begini Kronologinya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:43 WIB
loading...
Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia dalam Mobil, Begini Kronologinya
Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di dalam mobil di parkiran sebuah hotel di Jakarta. Polisi menyebut Ferry meninggal karena sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, sejauh ini tak ditemukan adanya tanda-tanda dugaan kekerasan pada almarhum. "Jadi, memang karena sakit tertentu, tapi yang jelas bukan tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana," ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Kronologinya, Ferry ditemukan di dalam mobilnya yang terparkir di parkiran VIP Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan. Mobil tersebut terparkir di parkiran hotel itu sejak semalam. Tadi malam ada acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla.

"Selepas acara itu sampai dengan ditemukannya, artinya setelah satu malam mobil itu masih di situ, sehingga satpam curiga, kemudian dihampiri mobil itu dan di dalamnya ada orang yang terlihat seperti tertidur," tuturnya.

Endra menerangkan, almarhum ditemukan oleh satpam yang curiga mobil tersebut terparkir sejak semalam. Kala kaca mobil diketuk satpam, tak ada respons dari orang yang ada di dalam mobil tersebut hingga akhirnya diambil langkah-langkah untuk membuka pintu mobil tersebut.



"Ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, sudah dilakukan dengan pemeriksaan secara kedokteran, artinya denyut nadi tidak ada dan sebagainya. Kepolisian datang mengamankan dan menghubungi pihak keluarga. Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi," jelasnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2198 seconds (10.101#12.26)