5 Fakta Menarik Laksamana TNI Yudo Margono, Nomor 2 Miliki Istri Perwira Polri

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:15 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Laksamana TNI Yudo Margono, Nomor 2 Miliki Istri Perwira Polri
Laksamana TNI Yudo Margono. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI pada Jumat, (2/12/2022). Salah satu yang menarik dari Yudo adalah memiliki istri perwira Polri.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Yudo Margono yang menjabat sebagai KSAL telah diajukan Presiden Joko Widodo untuk mengisi posisi Panglima TNI yang akan segera ditinggalkan Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga : Jabat KSAL, Ini Sosok Laksamana TNI Yudo Margono

Berikut lima fakta menarik Laksamana TNI Yudo Margono, calon Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

1. Berasal dari Keluarga Petani

Laksamana TNI Yudo Margono lahir pada 26 November 1965. Dalam riwayat hidupnya, dia tumbuh besar di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Madiun, Jawa Timur.

Pada latar belakang yang dimilikinya, Yudo berasal dari keluarga petani. Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, putra dari pasangan Gondo Supono dan Murtiningsih ini dikenal sebagai sosok yang cerdas dan rajin membantu orang tuanya.

Salah seorang teman masa kecilnya yang bernama Suparmin menyebut bahwa Yudo sangat suka membantu orang tuanya yang bekerja sebagai petani. Tak hanya itu, dia juga kerap ikut menggembala bebek.

2. Memiliki Istri Perwira Polri

Pada kehidupan pribadinya, Yudo Margono memiliki seorang istri bernama Veronica Yulis Prihayati. Dalam pekerjaannya, dia berstatus sebagai perwira menengah Polri dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2680 seconds (11.252#12.26)