Sebelum Fit and Proper Test, DPR Verifikasi Berkas Laksamana Yudo Margono

Jum'at, 02 Desember 2022 - 10:35 WIB
loading...
Sebelum Fit and Proper Test, DPR Verifikasi Berkas Laksamana Yudo Margono
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). Foto: MPI/ALDHI CANDRA
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan ( fit and proper test ) terhadap calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada Jumat (2/12/2022) siang. Sebelum melakukan itu, Komisi I DPR akan melakukan verifikasi data pribadi Yudo Margono.

Anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengatakan, Komisi I DPR sedang menunggu dokumen data pribadi Yudo Margono. Politikus Golkar ini memperkirakan, proses verifikasi dokumen pribadi Yudo Margono akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Jadi pagi ini kita mulai dengan terima verifikasi berkas, mungkin sekitar jam 10.00 WIB akan hadir dari Mabesal ataupun stafnya Pak Yudo itu akan menyerahkan dulu," kata Dave saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).





Setelah semua berkas sudah sesuai, kata Dave, Komisi I DPR langsung menggelar fit and proper test. Dia memperkirakan, proses fit and proper test dilakukan setelah sholat Jumat hingga sore hari.

"Jam 16.00 selesai lalu akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual langsung ke kediaman beliau. Langsung hari ini juga kita sistem ngebut," ungkap Dave.

Sekadar diketahui sebelumnya, surat presiden (Surpres) terkait pencalonan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono telah diterima Pimpinan DPR pada Senin, 28 November 2022. Setelah menerima surat, DPR akan melakukan rangkaian fit and proper test terhadap Yudo Margono.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)