Wapres Sebut Tanah Papua Daerah Paling Toleran

Jum'at, 02 Desember 2022 - 08:07 WIB
loading...
Wapres Sebut Tanah Papua Daerah Paling Toleran
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat menghadiri Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Masyarakat Kabupaten Biak Numfor di Lapangan Cendrawasih, Jalan Sisingamangaraja, Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Tanah Papua merupakan daerah yang paling toleran di Indonesia. Menurutnya, Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk.

“Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk dan tempat ini merupakan daerah yang paling toleran,” kata Wapres dikutip dari keterangan resminya, Jumat (2/12/2022).

Hal itu dikatakan Wapres saat menghadiri Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Masyarakat Kabupaten Biak Numfor di Lapangan Cendrawasih, Jalan Sisingamangaraja, Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Dalam kesempatan itu, Wapres mengajak semua masyarakat Papua untuk menjaga kebinekaan.

Baca juga: Wapres Bagikan Momen Menikmati Senja di Pantai Jokowi Iriana Kaimana

“Keberagaman yang dimiliki Indonesia menjadi modal utama dalam memperkuat keutuhan bangsa. Untuk itu, diperlukan upaya bersama dalam menjaga dan merawat kerukunan dan toleransi, khususnya antarumat beragama,” tuturnya.

Wapres pun memberikan apresiasi kepada Papua karena disebut sebagai daerah dengan tingkat toleransi yang tinggi, sehingga menjadi representasi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Marilah kita rawat kerukunan, toleransi, dan kepedulian sebagai wujud kesadaran dan usaha kita bersama untuk hidup saling menghormati satu sama lain. Saya memberikan apresiasi kepada Provinsi Papua karena disebut sebagai daerah dengan tingkat toleransi yang tinggi, sehingga menjadi representasi bangsa Indonesia secara keseluruhan,” imbuhnya.

Wapres juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menebar cinta kasih dan perdamaian kepada sesama manusia. “Sebarkan cinta kasih, persaudaraan, persatuan, dan pesan perdamaian untuk Indonesia,” katanya.

Di akhir sambutannya, Wapres memberikan ucapan selamat kepada umat Kristiani di Tanah Air dalam menyambut perayaan Hari Natal 2022. “Saya mengucapkan selamat menyambut Hari Natal 2022 kepada semua umat Kristiani di Tanah Papua maupun di pelosok Tanah Air,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1913 seconds (11.210#12.26)