Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Program Yudo Margono Akan Ditelaah

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:32 WIB
loading...
Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Program Yudo Margono Akan Ditelaah
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR pada Jumat (2/12/2022) siang. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan menjalani uji kepatutan dan kelayakan ( fit and proper test ) sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR pada Jumat (2/12/2022) siang. Terkait hal itu, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra Sugiono akan melihat bagaimana rencana dan program yang akan dipaparkan Yudo Margono.

"Tidak ada isu khusus yang didalami, lihat aja rencana dan program beliau pada saat nanti sudah dilaksanakan fit and proper test," kata Sugiono kepada wartawan, yang dikutip Jumat (2/12/2022).

Sugiono melihat Yudo sebagai sosok prajurit yang profesional. Sehingga, ia yakin bahwa pada saat Presiden Jokowi memilih Yudo sudah pasti dengan pertimbangan bahwa Yudo merupakan prajurit dengan prestasi terbaik di jajarannya.





"Saya kita beliau adalah sosok prajurit yang profesional, saya yakin Pak Presiden juga pada sata mengirimkan surpres ke DPR sudah mempertimbangkan prajurit dengan prestasi yang terbaik di jajarannya," ujarnya.

Apakah dengan masa jabatan satu tahun Yudo dapat menjalankan tugas, termasuk pengamanan tahapan-tahapan pemilu, mantan Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto ini meyakini bahwa seorang prajurit sudah memahami bahwa tugasnya adalah menjaga kedaulatan negara, termasuk juga pengamanan pemilu, tanpa memedulikan masa tugasnya.

"Saya kira namanya prajurit, tugas TNI kan menjaga kedaulatan negara ya. Tugas terkandungnya ya menjaga keamanan pada saat pemilu, jadi mau setahun, dua bulan atau tiga bulan enggak ada masalah," pungkas Wakil Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)