Diundang ke Australia, AHY Terima Ucapan Duka dan Simpati bagi Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 - 22:54 WIB
loading...
Diundang ke Australia, AHY Terima Ucapan Duka dan Simpati bagi Korban Gempa Cianjur
Ucapan duka dan simpati bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat diterima Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Gubernur Jenderal Australia Jend Purn David J Hurley. Foto/Istimewa
A A A
CANBERRA - Ucapan duka dan simpati bagi korban gempa Cianjur , Jawa Barat diterima Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Gubernur Jenderal Australia Jend Purn David J Hurley saat melakukan kunjungan kehormatan di kediaman resminya di Canberra, Australia.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam bagi rakyat Indonesia yang menjadi korban gempa di Cianjur," ujar Hurley yang juga menjabat sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Australia dikutip, Kamis (1/12/2022). Baca juga: Ridwan Kamil, AHY, dan Sandi Masuk 3 Besar Cawapres Versi Indikator

Gempa di Cianjur menjadi perhatian Pemerintah Australia. Perdana Menteri Anthony Albanese langsung menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah tersebut saat berbicara di Parlemen, pada hari yang sama saat gempa terjadi.

"Selamat pagi Pak AHY. Apakah Bapak SBY is in good condition?" ucap Hurley saat menyambut kehadiran AHY.

"Selamat pagi Bapak," jawab AHY dalam bahasa Indonesia. "Pak SBY sedang mengikuti konferensi internasional tapi beliau mengirimkan salam hormatnya pada Anda," ujar AHY dalam bahasa Inggris yang fasih.

Hurley sempat tinggal di Jogjakarta cukup lama pada tahun 2017 dan setiap hari berlatih bahasa Indonesia dengan siapa pun supir yang membawanya hari itu.

"Saya dan istri suka menyewa kendaraan untuk pergi ke kampung-kampung dan menikmati suasana pedesaan serta pegunungan di sana," kata Hurley.

Hurley berperan penting dalam meningkatkan hubungan bilateral Australia dan Indonesia khususnya di bidang pertahanan. Salah satunya adalah program Young Future Leaders.

AHY terpilih mengikuti program ini pada tahun 2012. AHY juga berkesempatan memimpin batalyonnya mengikuti latihan militer bersama Wirra Jaya Ausindo tahun 2015-2016.

Kunjungan kehormatan AHY ini dilakukan sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan AHY di Australia atas undangan Pemerintah Australia untuk mempererat hubungan kedua negara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3742 seconds (11.252#12.26)