Mardiono: PPP Bisa Eksis karena Punya Basis Loyal, 2024 Yakin Lolos Ambang Batas Parlemen

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:29 WIB
loading...
Mardiono: PPP Bisa Eksis karena Punya Basis Loyal, 2024 Yakin Lolos Ambang Batas Parlemen
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku bakal bekerja lebih keras untuk menaikkan elektabilitas PPP agar mencapai ambang batas parlemen. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhamad Mardiono mengaku bakal bekerja lebih keras untuk menaikkan elektabilitas PPP agar mencapai ambang batas parlemen atau parliamentary threshold . Hasil survei sejumlah lembaga dijadikan cambuk bagi partai berlambang kakbah itu.

“Hasil lembaga survei merupakan cambuk dan kritik bagi kami untuk bisa kerja lebih keras. Namun, karena PPP memiliki basis yang loyal kita masih bisa eksis seperti potret pada Pemilu 2014 dan 2019,” kata Mardiono usai pertemuan Ketua Umum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Dia mengatakan, pada Pemilu 2014 dan 2019 walaupun terdapat masalah internal, PPP bisa mendapat 29 kursi di parlemen. Bahkan, angka tersebut naik dari Pemilu sebelumnya.



“Dari dulu lembaga survei menempatkan PPP rendah, tapi kita masih bisa eksis bahkan naik dari Pemilu sebelumnya,” katanya.

Dirinya meyakini PPP bisa lolos parliamentary threshold pada Pemilu 2024 karena sudah melakukan konsolidasi nasional dengan baik. Mardiono menyebut saat ini era PPP yang terbaik.

“Saya sudah mengikuti hampir lima kali Pemilu di PPP. Menurut saya ini konsolidasi nasional PPP yang terbaik,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)